Kemurnian AQUA Dari Sumber Air Pegunungan dan 3 Perlindungan


Masih banyaknya orang yang beranggapan bahwa air putih sama dengan air mineral. Air mineral adalah air yang didapatkan dari mata air alami di permukaan ataupun bawah tanah. Air dari sumber ini biasanya kaya akan mineral, seperti kalsium, magnesium, dan natrium. Berkat kandungan inilah air mineral memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Ketika tubuh kekurangan mineral, organ tidak bisa menjalankan perannya secara optimal. Selain itu, Anda bisa saja tidak bisa berkonsentrasi saat bekerja karena pemenuhan mineral tertentu tidak tercukupi. Kekurangan mineral tertentu bahkan bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Karena itu, mineral penting untuk tubuh secara keseluruhan [1].

Mengonsumsi air mineral yang berasal dari daerah pegunungan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, yaitu:

● Meningkatkan kesehatan tulang dan otot

Jika Anda bukan penggemar susu, mengonsumsi air mineral mungkin akan menjadi cara lain untuk Anda bisa mendapatkan kalsium. Pasalnya menurut penelitian kalsium yang terkandung di dalam air mineral sama baiknya dengan kalsium pada susu [2].

● Membantu menurunkan tekanan darah

Pada pasien hipertensi mengkonsumsi air mineral diduga dapat membantu menurunkan tekanan darah, karena kandungan kalsium dan magnesium di dalam air mineral yang tinggi [2].

● Menjaga kesehatan jantung

Kandungan magnesium yang ada dalam air mineral diketahui memiliki peranan penting dalam mengendalikan kerja otot jantung dan irama jantung [2].

● Membantu mengatasi sembelit

Manfaat ini akan Anda dapatkan karena magnesium yang terkandung dalam air mineral dapat menarik air ke dalam rongga usus, sehingga membuat tinja lebih lunak [2].

● Mencegah anemia

Adanya kandungan zat besi pada air mineral akan mencegah Anda terkena anemia. Untuk itu, sangat direkomendasikan rutin mengkonsumsi air mineral [2].

Tetapi tidak sembarang air mineral yang Anda konsumsi bisa menghasilkan manfaat yang baik untuk tubuh. Air mineral sendiri memiliki beberapa syarat utama agar dinyatakan sehat dan dapat dikonsumsi seperti tidak berwarna, tidak berbau, tidak memiliki rasa, dan tidak mengandung mikroorganisme. Oleh karena itu, pilih air minum berkualitas seperti AQUA yang telah membantu hidrasi masyarakat Indonesia lebih dari 48 tahun. Semua langkah dan produksi AQUA juga menggunakan beberapa prosedur yang diawasi dengan sangat ketat. Melalui 3 perlindungan AQUA, diharapkan semua pihak mengalami manfaat dari air mineral pegunungan yang menjadi sumber mata air [3].

3 Perlindungan AQUA tersebut meliputi:

1. Perlindungan Ekosistem Sumber Air

Saat ini, AQUA memiliki 21 sumber air pegunungan yang tersebar di seluruh Indonesia. AQUA selalu berupaya untuk melindungi sumber mata airnya, salah satunya melalui program AQUA Lestari.

AQUA Lestari merupakan inisiatif berkelanjutan dari AQUA untuk menghadapi tantangan bisnis yang semakin menguat akibat pengurangan kualitas serta kuantitas sumber daya alam, pertambahan penduduk, serta harapan pemangku kepentingan. Upaya itu diwujudkan dalam empat kegiatan yang menjadi pilar program.

Cara menjaga kelestarian air yang lain dilakukan AQUA dengan melakukan efisiensi air dalam produksi. AQUA sangat menghemat penggunaan air, bahkan mendaur ulang air sisa produksi untuk keperluan domestik, sehingga mengurangi jumlah air yang terbuang. AQUA juga melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem sekitar sumber airnya seperti menanam lebih dari 2,5 juta pohon dan melestarikan 1.500 jenis flora dan fauna [3].

2. Perlindungan Mineralnya

Dalam menjaga kandungan mineral alami, AQUA melibatkan berbagai pihak untuk melakukan pengecekan secara berkala mengenai kandungan sumber air. Jadi semua air mineral yang dikonsumsi dari AQUA sudah melalui berbagai proses penting.

Para ahli hidrologi dan hidrogeologi membawa peran utama dalam melindungi kandungan mineral alami yang didapat langsung dari air pegunungan. Kandungan mineral dalam satu produk AQUA sendiri meliputi kalsium, sodium, magnesium, kalium, dan bikarbonat. Jadi, mineral AQUA terbentuk secara alami di sumber airnya yang terlindungi, dan senantiasa terjaga hingga sampai ke tangan Anda [3].

3. Proses Seksama

Seluruh proses produksi yang dilakukan AQUA dalam proses penelitian, pengemasan, distribusi, hingga sampai ke tangan konsumen selalu melalui prosedur yang ketat. Semua proses melewati serangkaian tahapan pengecekkan, pembersihan, dan pengemasan, yang dilakukan tanpa tersentuh tangan manusia. AQUA diproses dengan sistem terintegrasi menyeluruh, tanpa tersentuh tangan dan dengan 400 cek kualitas [3].

Sangat penting untuk memilih air mineral yang baik bagi tubuh, karena kandungan air yang buruk justru dapat menyebabkan penyakit.

Maka dari itu, penuhi kebutuhan konsumsi air mineral harian Anda dengan AQUA yang memang terbukti sehat dan sudah memenuhi standar Kepmenkes Nomor 907 Tahun 2002 tentang air minum yang layak dikonsumsi. 

Jadi, tunggu apalagi sedia selalu AQUA dirumah, untuk jaminan kesehatan Anda dan keluarga.

Posting Komentar

0 Komentar